By | August 25, 2020

Cara Belajar Hukum: 4 Teknik Belajar untuk Meningkatkan Daya Ingat Anda – Ketika kita berbicara tentang mempelajari hukum, kita tidak merujuk pada seluruh area tetapi pada mata pelajaran tertentu seperti Hukum Perdata, hukum Perusahaan, Hukum Dagang, dll. Mata pelajaran hukum ini juga hadir dalam banyak gelar perguruan tinggi lain seperti gelar dalam Bisnis. Jika Anda mengambil mata pelajaran hukum, apa pun gelar sarjana Anda, Anda harus menemukan tips-tips di bawah ini yang bermanfaat.

Mempelajari hukum bisa sangat teoritis dan membutuhkan kebutuhan untuk mengingat dan mengingat sejumlah besar informasi seperti presedensi, hukum dan tindakan nasional dan internasional, sehingga banyak siswa mungkin mengalami kesulitan ini. Namun, ada beberapa “jalan pintas” yang terbukti secara ilmiah yang dapat membantu otak kita menyimpan informasi dengan mudah .

Seperti yang telah kita bahas dalam artikel baru-baru ini tentang penggunaan Peta Pikiran untuk meningkatkan daya ingat Anda , jika Anda menggunakan keterampilan kortikal Anda lebih teratur dan melibatkan keterampilan ini dalam proses pembelajaran Anda, kemungkinan besar Anda akan mengingat informasi dengan lebih baik. Baca di bawah untuk melihat bagaimana Anda dapat menerapkan teori ini untuk mempelajari hukum:

Gunakan Kata Kunci

Menggarisbawahi kata-kata kunci dengan menggunakan warna yang berbeda dapat secara signifikan mengurangi bahan yang Anda butuhkan untuk belajar sambil merangsang otak Anda untuk mengingat informasi. Disarankan agar Anda membaca sepotong teks sampai akhir kemudian menyoroti kata-kata kunci karena Anda akan menyadari kata-kata mana yang paling penting.

Jika kita melangkah lebih jauh, Anda juga dapat menggunakan bagian teks yang digarisbawahi untuk membuat catatan Anda sendiri sebagai ringkasan (jangan lupa untuk menyertakan gambar dan warna yang berbeda juga dalam catatan ini).

Apa Saja Tehnik untuk Belajar Hukum?

Gunakan Flashcards Online untuk Mempelajari & Menghafal Catatan Kunci

Buat Flashcards Online dengan undang-undang penting yang perlu Anda hafal untuk ujian Anda. Setelah Anda membuat setumpuk Flashcards Online pertama Anda, Anda dapat memeriksanya dan mengubah urutan untuk menguji diri Anda dengan benar.

Dengan cara ini, otak Anda dirangsang ke tingkat tinggi yang pada gilirannya akan meningkatkan keterampilan menghafal Anda . Mengucapkan catatan Anda dengan suara keras berfungsi sebagai mekanisme memori di otak Anda yang membantu Anda mengingat catatan belajar dengan lebih baik.

Lengkapi Catatan Belajar Anda dengan Mind Map

Banyak dari Anda mungkin sudah menggunakan Pemetaan Pikiran untuk menghubungkan konsep dan ide secara visual . Namun, kadang-kadang, simpul dari Peta Pikiran bisa agak kecil untuk subjek seperti hukum, di mana biasanya diperlukan siswa untuk menulis potongan teks yang panjang. Oleh karena itu, solusi yang tepat adalah memasukkan Snippet Notes ke dalam Mind Map Anda untuk memberikan informasi yang lebih komprehensif.

Belajar secara kolaboratif

Siswa harus selalu mencurahkan waktu untuk mempelajari hukum secara online, tetapi berinteraksi dengan teman sebaya dan berbagi pertanyaan dan masalah dapat membantu Anda memahami teori dan sudut pandang lainnya. Kami menyarankan Anda membuat atau bergabung dengan grup untuk belajar hukum dan menggunakannya secara teratur untuk menghindari jatuh ke dalam “perangkap siswa hukum yang terisolasi”. Sudahkah kiat ini membantu Anda belajar hukum? Jika anda masih belum tahu, maka anda perlu belajar lagi.

Silahkan tinggalkan komentar jika anda memiliki pendapat lain 😉

Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *