Euforia Berlebihan

Hal ini memang sering terngiang di pikiran bahwa Euforia berlebihan merupakan hal yang kurang bagus untuk dilakukan….

Euforia atau perasaan senang yang berlebihan ini tidak dapat kita prediksi datangnya seiring dengan kegiatan dan tindakan yang kita lakukan…..

Suatu hal yang membuat Euforia merupakan hal yang tidak bagus yaitu apabila Euforia ini ditimbulkan seiring dengan adanya orang yang tersakiti….

Misalnya ejekan, Penghakiman, atau Bully, dan lain hal yang menimbulkan kesenangan dengan mentertawakan sisi negatif dari orang lain….

Tentu saja itu hal yang tidak benar…. Namun kenapa masih banyak diantara kita yang melakukannya?

Jawabannya ada pada diri kita sendiri….

Jawabannya ada pada lingkungan kita sendiri….

Jawabannya ada pada teman-teman kita sendiri….

Jawabannya ada pada hubungan kita terhadap hal yang berkaitan dengan Euforia itu…. apakah itu sebab atau akibatnya…..apakah itu teman, sahabat, atau musuh atau mungkin lawan kita….

Percayalah saya pernah mengalami hal yang mungkin bisa dibilang sangat memalukan dan sangat mengecewakan tentang Euforia yang berlebihan….

Bukan tentang siapa dengan siapa, tapi tentang siapa dengan apa yang diperbuat…..

Kontrol sosial memang sangat penting, namun pendekatan periuasif saya rasa lebih penting untuk merealisasikan dari kontrol tersebut….

Saya rasa kontrol ini dapat menjadi garis pemutus suatu hubungan apabila dilakukan dengan feed back yang tidak tepat atau negatif….

Mungkin ini juga kekeliruan yang dilakukan, namun apa yang bisa diperbuat? kata-kata telah keluar bagai alunan musik Metallica…. Keras, Cadas, dan Tepat Sasaran

Semua sudah memiliki akibat hukum, akibat sosial, dan akibat terpenting tentang bagaimana kita bertindak kedepan….

Mungkin deretan huruf diatas sulit untuk dimengerti dan dipahami secara sistematis…

Tapi percayalah bahwa mereka berkaitan dan disusun dengan makna yang sangat dalam bagai lukisan Leonardo Da Vinci Penuh Misteri …

 

Terakhir saya ucapkan terimakasih..

Salam Hangat,  

Dedek Buana

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *